Selasa, 03 Juni 2008

Kronologi Rusuh Monas Versi FPI

Irwan Nugroho - detikcom

Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) mengklaim tindakannya terhadap aktivis Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB) bukan tanpa alasan. Tindakan itu akibat provokasi yang dilakukan AKK-BB saat mereka secara bersamaan menggelar aksi di Monas.

Berikut kronologi rusuh di Monas versi FPI seperti yang disampaikan kepada detikcom, Selasa (3/6/2008). Kronologi ini dapat dilihat di blog FPI dengan alamat http://fpipetamburan.blogspot.com.

Pada Minggu 1 Juni itu, massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM menuju Istana Negara yang diikuti perwakilan Serikat Kerja PLN, FPI, dan sebagainya.

Demo itu telah mendapatkan izin dari aparat kepolisian setempat dengan pengawalan yang rapi dan ketat. Sehingga dapat dikatakan demo itu adalah kegiatan resmi dan legal berdasarkan UU.

Pada saat yang bersamaan, muncul kelompok yang menamakan diri Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan berkeyakinan (AKK-BB), yang notabene pro Ahmadiyah.

Seperti dilansir dalam siaran TV, kegiatan AKK-BB di Monas tidak diperkenankan oleh Kepolisian, karena akan berbenturan dengan pihak yang tidak mendukung acara mereka. Dengan kata lain, kegiatan AKK-BB tidak mendapat izin polisi.

Melihat gelagat negatif itu, FPI menginstruksikan beberapa personelnya untuk mengetahui apa yang dilakukan AKK-BB di wilayah aksi HTI. Ternyata, AKK-BB melakukan orasi yang menjelekkan FPI dengan mengatakan, "Laskar Setan" dan sebagainya.

Mendengar orasi tersebut, personel FPI melaporkan kepada Laskar FPI. Laskar FPI pun lantas meminta klarifikasi AKK-BB. Namun, AKK-BB mengelak dan menjawab dengan sikap yang arogan sehingga membuat Laskar FPI kesal.

Arogansi AKK-BB makin menjadi dengan mengeluarkan sepucuk senjata api dan menembakkannya ke udara sebanyak 1 kali. Mendengar letusan itu, laskar FPI berusaha mencegah, namun justru ditanggapi dengan tembakan ke udara kembali hingga 4 kali.

Laskar FPI yang makin kesal langsung memukul provokator. Tidak ada anak-anak dan wanita yang menjadi sasaran amarah FPI. Hanya oknum yang sok jagoan dan arogan yang telah mengejek dan menghina kafir kepada laskar FPI yang menjadi sasaran empuk.

FPI menduga AKK-BB adalah kelompok bersenjata yang sengaja disusupkan ke dalam kegiatan demo BBM tersebut. Dengan menyertakan anak kecil dan wanita, mereka berniat mengalihkan isu BBM menjadi pembubaran FPI dengan memprovokasikan sebutan laskar kafir dan tembakan senjata api.

FPI kini menjadi obyek makian masyarakat dan intimidasi oleh Nahdlatul Ulama (NU) berserta elemen-elemennya. Sehingga, makin terbukti bahwa dakwah di jalah Allah SWT akan ditebus oleh fitnah, intimidasi, makian, dari kafirun dan munafikun. Itu semua kronologi versi FPI.
( irw / irw )

4 komentar:

  1. subhanallah !
    bersabarlah dan rapatkan barisan
    saudaraku, mari kita semua berdoa
    agar Allah memberikan perlindungan kepada
    hamba2nya yang telah berani menegakkan kebenaran
    dan memberikan perlindungan kepada kita semua
    dari kebusukan manusia2 dajjal
    dizaman yang penuh fitnah ini

    aamiin

    BalasHapus
  2. tetap semangat dalam memperjuangkan ISlam,,,!!

    BalasHapus
  3. kalo mau tahu versi FPI, cek sumber fpi pusat di www.fpi.or.id

    BalasHapus
  4. udalah,FPI emang seharusnya d bubarkan,karena Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan kepada umatnya,namun apa yang d lakukan oleh FPI?????
    dalam setiap aksinya yang membawa nama Islam selalu d ikutu dengan tindak kekerasan,itu hanya menjelek2an agama Islam,dan tidak bermoral,kami mendukung atas d bubarkannya FPI.



    COKIE :

    coba baca yang ini dech http://cokiehti.wordpress.com/2008/07/17/catatan-kegiatan-fpi-1998-2008/
    FPI masih mending mau peduli dengan korban gempa http://www.fpi.or.id/artikel.asp?oy=dak-21
    daripada para PARTAI POLITIK, musim pemilu udah selesai jarang ( atau malah nggak ada ) yang mau peduli sama gempa tasik/padang.
    mereka lebih mementingkan pelantikan dan munas daipada gempa

    BalasHapus

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com