Minggu, 25 Oktober 2009

Cara Blok Facebook di Komputer ( PC )

Blockir Facebook di PCTerlepas dari kontroversi tentang Halal atau Haram Facebook , yang jelas facebook telah merubah gaya hidup seseorang. Orang rela duduk berjam jam di depan komputer atau pegang HP karena facebook sebagaimana yang dilukiskan pada lagunya Saykoji.


Saya bukan orang yang munafik dengan anti facebook ( bahkan saya juga pernah punya account di FB hanya untuk sekedar ngobatin rasa penasaran ) tetapi banyak orang yang gerah karena anak dan istri/suami mereka kecanduan facebook. Banyak juga perusahaan yang rugi besar karena karyawan karyawannya pura pura kerja tetapi sebenarnya asyik fesbukan.


Oke, gak perlu muter muter lagi to the point aja bagi anda yang ingin memblokir situs facebook dari komputer anda ( Windows Operating System ) silahkan coba cara cara berikut ini :




  • Bila anda menggunakan Anti Virus, biasanya ada fitur Parental Control.
    Anda bisa memasukkan www.facebook.com sebagai address yang anda blok.

  • Atau melalui Windows Explorer, masuk ke C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
    Pilih file hosts, klik 2X untuk membuka file hosts, open with -> buka dengan Notepad.
    Di bagian paling bawah, ketikkan :
    127.0.0.1 www.facebook.com
    127.0.0.1 69.63.176.140

    Close, kemudian Save. Jika diperlukan, Restart komputer anda.( Jika agak ragu ragu sebelum diedit salin dulu file HOSTS tadi di tempat lain )




  • Hampir sama dengan cara diatas, tetapi berbeda yang diketik di file hosts.Melaluli Windows Explorer, masuk ke C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
    Pilih file hosts, klik 2X untuk membuka file hosts, open with -> buka dengan Notepad.
    Di bagian paling bawah, tambahkan :
    0.0.0.0 facebook.com
    0.0.0.0 facebook
    0.0.0.0 www.facebook.com
    0.0.0.0 http://facebook.com
    0.0.0.0 http://www.facebook.com
    0.0.0.0 69.63.176.140

    Close, kemudian Save. Jika diperlukan, Restart komputer anda.


Cara ini juga berlaku jika anda ingin memblokir situs situs yang lain dengan catatan anda tahu no IPnya


Saya sudah mencoba dan berhasil


Jika ingin membatalkan blokir  tersebut, anda tinggal menghapus yang anda ketikkan sebelumnya. Ada cara lain yang lebih mudah??



catatan:
69.63.176.140 adalah IP Facebook

Cara Blokir Facebook di Opera


Kalau cara yang satu ini sangat mudah,Cara blokir facebook di opera ini juga bisa di terapkan untuk blokir website-website lainnya di opera, ok saya akan menjelaskan cara blokir facebook di opera.


Masuk ke Tools–>Preferences–>Advanced–>Content–>Blocked Content–>tulis nama facebook (atau website yang lain) kemudian pilih Add.


Selesai, sekarang facebook terblokir di opera kita, dan hal ini juga dapat kita lakukan untuk memblokir website lainnya.





Buat yang memang punya blog di blogspot dan pengen tampilanya mirip Facebook silahkan pakai template yang mirip facebook ( download disini )





Silahkan dishare.. Semoga Bermanfaat....


Tulisan Terkait ;



12 komentar:

  1. Asslm ww
    Mohon petunjuk bagaimana cara bloking youtube di: IE, Mozilla & Opera?



    COKIE :

    buka control panel--internet options--general--content--content advisor--enable--approved sites
    masukkan alamat ( misal www.youtube.com )

    BalasHapus
  2. Terimakasih hatur nuhun bos. Klo Mozilla & opera?

    BalasHapus
  3. mas tukeran link yuk??
    tar pasang link saya...
    trus konfirmasi ke saya.
    tar saya pasang linknya punya mas di blog saya gmn???
    terima kasih

    BalasHapus
  4. Mas, tolong dong aku mau tahu bgmn cara block web facebook di komputer lain melalui komputer saya di jaringan. BT saya lht orang FBan di jam kerja. Bknnya munafik tp kesel aja. Tnx infonya.



    COKIE :
    Laporin ke bagian IT aja mas..

    BalasHapus
  5. makasih banget loh caranya. Istriku kalo lagi facebook suka gak care lagi.
    sudah saya yang masak, bersih - bersih rumah, ngerawat anak, antar jemput, kalo minta apa - apa di turuti, kalo inget-kan justru saya yang dimarahin.
    Ini baru pasang internet di kontrak-an e... lsg facebook.

    Thanks alot

    BalasHapus
  6. nice info brother, tp klo untuk disisi client tanpa harus menggunakan pc/laptopnya client gmana? thanks

    BalasHapus
  7. MAS BELUM BRASIL NIH MASIH BOBOL

    BalasHapus
  8. WAh.. ane kena korban abang ane nih dengan cara ini, tapi ane bersukur ane dah ga kecanduan facebook, gila ane.. gara2 facebook ane begadang mulu brow..!! / oh ya cara biar akun orng ga bisa di akses lagi bijimane bro.. saolnye ane kesel ma cewe ane main fb mulu hahah

    BalasHapus
  9. saya coba tapi setelah komputer dimatikan kok bisa di akses lagi ya situs2 yg sudah saya blokir dengan host?????

    BalasHapus

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com